RSJD Atma Husada Meraih Penghargaan PEPES IKAN PEDA Tahun 2019

Samarinda, 19 Desember 2019

Pagi tadi dalam acara Gelar Inovasi, kegiatan penjaringan peserta inovasi & kreativitas pelayanan perangkat daerah (PEPES IKAN PEDA) tahun 2019 di Swissbell Hotel Samarinda, RSJD Atma Husada Mahakam yang diwakili dr. Jaya Mualimin juga menjadi narasumber dalam acara tersebut dan dalam gelaran ini RSJD Atma Husada Mahakam meraih peringkat 2.

Ditemui diruangannya dr. Jaya Mualimin mengatakan bahwa inovasi yang dibawa oleh RSJD AHM adalah inovasi dalam pelayanan rehabilitasi psikososial yang diberi nama SILARAS (sistem pelayanan psikososial), “inovasi ini dilakukan untuk memberikan suatu pelatihan bagi ODGJ yang telah dilakukan rawat inap dan sudah dipulangkan kerumah masing-masing. Kegiatan ini dimulai pagi hari kemudian selesai sore hari, dalam bahasa umum disebut day care tetapi bukan hanya sekedar day care karna diberikan sub sub skill untuk kehidupan sehari hari sehingga mereka bisa berdaya guna” (ujarnya)

dr. Jaya juga mengatakan bahwa keistimewaan inovasi ini adalah mudah, murah dan tepat serta karena berkoordinasi dengan stakeholder terkait sehingga mampu menjadi solusi dan berdampak pada ODGJ untuk melanjutkan kehidupannya di masyarakat. (*Tim Humas/rsjdahm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X