RSJD Atma Husada Mahakam mengirimkan 46 orang kontingen dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitasi Mental (Porkesremen) dan Jambore Kesehatan Jiwa VII, di Provinsi Bangka Belitung

Samarinda, 2 Oktober 2019

Hari ini (2/10/2019) melalui bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, RSJD Atma Husada Mahakam dipimpin langsung oleh ibu direktur dr. Hj. Padilah Mante Runa, M.Si, MARS dan dr. H. Jaya Mualimin, Sp.Kj., (Wadir Pelayanan Medik) bertolak ke Bangka Belitung. Sebanyak 46 orang kontingen dari RSJD Atma Husada Mahakam ini akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitasi Mental (Porkesremen) dan Jambore Kesehatan Jiwa VII, di Provinsi Bangka Belitung yang akan berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 2-5 oktober 2019.

Kegiatan ini memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan kerjasama antar institusi pelayanan kesehatan jiwa di Indonesia dan memperkuat jejaring pemberi layanan kesehatan jiwa ini akan mengadakan dua agenda yaitu Porkesremen dan Jambore Kesehatan. Porkesremen terdiri dari beberapa kegiatan olahraga yang antara lain catur, bulutangkis, futsal, bola volley, tenis meja, dan volly pantai, serta pentas seni dan budaya daerah. Sedangkan Jambore kesehatan sendiri diisi kegiatan lomba kerohanian khusus rehabilitas seperti adzan, ceramah agama Islam, ceramah agama Nasrani, dan Tilawah Quran. Kemudian pengembangan bakat rehabilitan dan rehabilitas idol, dance cuci tangan, serta pameran hasil kerja rehabilitasi dan bazar. (*Tim Humas/rsjdahm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X