Back to homepage

LAKIP TAHUN 2015

KATA PENGANTAR

Dalam rangka mewujudkan aspirasi masyarakat untuk mencapai tujuan dan cita-citanya sebagai syarat utama terselengaranya good government diperlukan pengembangan dan penerapan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas dan nyata sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Penerapan sistem pertanggungjawaban daerah adalah sebagai instrumen akuntabilitas daerah yang merupakan bagian  terpenting untuk ditata, yang pada akhirnya menjadi instrumen good governmance.

Untuk dapat melaksanakan setiap kegiatan sesuai dengan yang direncanakan sebagai perwujudan kewajiban untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan ataupun kegagalan dari pelaksanaan visi, misi dan strategi organisasi dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka RSJD Atma Husada Mahakam pada tahun 2015 ini telah menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). LAKIP tahun 2015 ini merupakan cerminan prestasi serta evaluasi terhadap berbagai program kerja pada tahun 2015. Namun demikian harus diakui bahwa belum seluruh tugas dan fungsi RSJD Atma Husada Mahakam dapat diselenggarakan secara optimal. Masalah dan tantangan pelayanan kesehatan jiwa tentu akan menjadi motivasi RSJD  Atma Husada Mahakam untuk terus berupaya melakukan konsolidasi dan pengembangan pelayanan kesehatan jiwa yang lebih dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan serta dapat dijadikan masukan untuk meningkatkan atau memperbaiki kinerja dari RSJD Atma Husada Mahakam  untuk tahun mendatang.

Kami menyadari bahwa dalam penyusunannya masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu masukan dan saran yang konstruktif sangat kami harapkan untuk perbaikan serta penyempurnaan penyusunan laporan ditahun yang akan datang. Semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya dalam mengevaluasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi RSJD Atma Husada Mahakam Provinsi Kalimantan Timur.

 

MEMBACA FILE LAKIP FORMAT PDF