Direktur sebagai Moderator di peringatan hari Kartini Unmul

By 19 Apr 2016, 14:33:26 WIBDirektur

Direktur sebagai Moderator di peringatan hari Kartini Unmul

Samarinda, Acara Seminar kesehatan tentang deteksi dini kanker serviks yang diselenggarakan oleh Universitas Mulawarman kerjasama dharma wanita persatuan Universitas Mulawarman dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Samarinda dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2016 dengan tema menjadi perempuan sehat, cerdas dan cantik. Dilaksanakan pada hari Selasa,19 April 2016 di ruang Serbaguna Universitas Mulawarman Lt.3. dr. Hj. Padilah Mante Runa, M.Si selaku Direktur RSJD Atma Husada Mahakam menjadi Moderator dalam acara seminar tersebut dengan dr. Igaa sri m. Montessori. Sp.OG sebagai Narasumber. Seminar yang sangat menarik khususnya bagi kaum perempuan terutama ibu rumah tangga karena memberikan informasi yang sangat bermanfaat tentang pencegahan dini kanker serviks. 

Fakrtor penyebab kanker serviks adalah dari virus umum yaitu Human Papilomavirus. Virus ini menginfeksi bagian kemaluan yang akhirnya menjadi kanker serviks dan kutil kelamin. Faktor resiko kanker serviks adalah multi partner, infeksi virus HPV, merokok, dan berhubungan seksual sejak usia muda. Gejala kanker srviks ditandai dengan keputihan berbau busuk, perdarahan kontak, gejala akibat komplikasi.

Acara juga dimeriahkan dengan lomba busana kerja berbahan etnik kaltim yang berlangsung sangat meriah dan adanya doorprize yang menarik

 

 


Tulis Koment Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook