Dukungan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

By ardha AR on Apr 26 in Zona Integritas.

SAMARINDA – Zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) menjadi harapan besar jajaran Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Provinsi Kaltim. Demi membuka jalan meraih harapan tersebut, mereka pun menggelar Training Excellent Service (TES). TES dilaksanakan di Aula Behempas diikuti 75 peserta  karyawan dan karyawati  dari perwakilan setiap unit pelayanan  di RSJD Atma Husada Makakam. Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Kaltim bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Setdaprov Kaltim  HM Yadi Robyan Noor mewakili Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.

 

Dikatakan Roby, pelatiha ini merupakan bukti komitmen RSJD Atma Husada untuk mewujudkan zona integritas menuju bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. “Oleh karena itu, kita harapkan para karyawan dan karyawati pasca  mengikuti training excellent service harus tetap fokus, solid dan ikhlas dalam bekerja, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” pesan Roby, sapaan akrabnya.

 

Selain itu, lanjut Roby pasca mengikuti  training ini  peningkatan pelayanan juga harus ditingkatkan. Karena dalam pelayanan itu buahnya ada empat yaitu nilainya  bagus (good), kemudian yang lebih baik (better), paling baik (best) dan terakhir adalah  sangat-sangat  baik (excelent).

 

Walaupun demikian untuk mencapai itu semua tidaklah mudah, perlu perjuangan dan ketekunan dan yang terpenting selalu disiplin dalam segala hal. “Saya optimis RSJD Atma Husada Mahakam akan lebih setelah pelatihan ini. Apalagi nara sumbernya dari LAN dan Ombusdman. Kinerja reformasi birokrasi  akan meningkat untuk mewujudkan zona integritas bebas korupsi di lingkungan RSJD Atma Husada Mahakam,” kata Roby.

 

Sementara Direktur RSJD Atma Husada Mahakam dr Hj Padilah Mante Runa mengatakan fungsi RSJD Atma Husada Mahakam adalah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat maupun para pasien. Dimana wawasan dan pengetahuan masyarakat sudah tinggi bila dibandingkan dengan masyarakat terdahulu. “Oleh karena itu, kita terus berupaya agar SDM para karyawan dan karyawti RSJD Atma Husada Mahakam terus ditingkatkan, seperti melalui  training excellent service ini. Tentu diharapkan bukan hanya  peningkatan pelayanan yang bermutu, tetapi juga bagaimana kita bisa mewujudkan  pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi  dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan RSJD Atma Husada Mahakam ,” paparnya.

 

Padilah Mante Runa  menambahkan, RSJD Atma Husada Mahakam berusaha untuk meningkatkan pelayanan prima, mulai dari direktur sampai karyawan paling bawah adalah semua pelayan dan siap melayani. Tidak ada istilah bos. Semuanya harus siap memberikan pelayanan. “Intinya kita  semuanya di sini  siap memberikan pelayanan dan yang bos atau raja itu adalah pasien. Apabila ada pasien datang semua SDM di RSJD Atma Husada Mahakam semuanya fokus. Kita selalu jemput bola untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maupun kepada pasien,” kata Padilah. (mar/sul/humasprov)

sumber : http://kaltimprov.go.id/berita/rsjd-atma-husada-mahakam-gelar-tes-wujudkan-zona-integritas-menuju-wbk

ardha AR

Add Comment

Top